IA Banner

Kamis, 19 Mei 2016

Ketangguhan di Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi
Hallo semua, aku pengen share pengalaman menarikku di tanggal tua. Sebagai anak kos tentu aja aku berusaha untuk hidup ngirit dan prihatin, apalagi kalau udah tanggal tua. Buatku tanggal tua itu seperti sebuah perjalanan yang harus ditempuh dengan penuh perjuangan wkwk. Kali ini aku bakal menceritakan pengalamnku di hari tua, waktu itu uangku tinggal 80 ribu rupiah, bayangkan kalo kalian jadi aku, sedih banget kan. Aku mulai memutar otak untuk memanipulasi agar bisa menggunakan uang tersebut selama satu minggu. Akhirnya aku mendapatkan ide-ide cemerlang, pertama, hari senin aku makan seperti biasa, kira-kira habis 30 ribuan lah ya. Kemudian hari kedua aku berfikir untuk main ke rumah temanku yang sedang di tinggal sama orang tuanya ke luar Negri. aku beralibi menemaninya, padahal aku pengen numpang makan karena uangku yang sudah limit hehehe. Rencanaku itu sukses berat, hingga uangku tersisa 50ribu. Hari Rabu, sebenernya gak ada rencana apa-apa, eh tiba-tiba salah satu teman mengajakku untuk menemaninya ke Stasiun untuk menjemput kakaknya. Walhasil aku dapat rejeki nomplok, yaitu dibayari makan haha jadi aku hemat lagi gak perlu  keluar uang. Malamnya aku makan yang menghabiskan dana sekitar 15ribu. uangku sekarang tinggal 35ribu. ke esokan harinya aku mengikuti kuliah seperti biasa. tiba-tiba ada penarikan iuran untuk sebuah acara, alih-alih untuk menghemat uang namun aku harus mengeluarkannya juga untuk membayar iuran sejumlah 10ribu. kemudian aku makan di kantin sebesar 10 ribu. Bisa kalian bayangkan uangku tinggal berapa, di situ rasanya aku pengen nangis, gak tau lagi mau gimana, mau minta orang tua juga gak berani. Well, akhirnya aku memutar otak, dan aku dapet ide. Untuk mensiasati uangku yang kian menipis itu, aku menerima tawaran teman cowokku untuk makan malam bersamanya, sebenernya aku males banget sih, kalau bukan karena uangku yang tinggal setetes itu, mungkin aku gak akan mau, hehehe (ini sedikit jahat). setelah itu sisa uang yang ada disakuku aku gunakan untuk makan pagi di hari Jumat, sehingga tinggal 10 ribu. dengan sisa uang segitu, sangat mustahil aku bisa pulang ke kampung halamanku. Setiap minggu aku memang pulang kampung karena Sabtu Minggu kuliah libur. aku baru ingat, aku bisa nebeng temenku yang minggu itu juga akan pulang. Alhasil aku bisa pulang ke Rumah dan uangku masih tersisa 10 ribu. 5 hari tersebut benar-benar hari paling tangguh yang pernah aku lalui selama kuliah. Aku sangat beryukur punya temen-temen yang baik. Semoga ceritaku dapat menginspirasi kalian, tapi yang jelek gak usah ditiru ya .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar